Kamis, 29 November 2012

Mendiamkan Masalah Adalah Kejahatan



Dewasa ini, banyak sekali tindakan kejahatan yang terlihat jelas mata kepala kita termasuk di lingkungan kita sendiri. Setiap sudut kehidupan yang suram itu, selalu terdapat suatu masalah dan masalah itu dibiarkan berlarut-larut sehingga menjadi suatu yang berat dan sulit untuk diperbaiki seperti semula. 

Dalam rangkaian terdapat berbagai bentuk alasan yang sangat kongkrit kenapa dan mengapa bisa menjadi kelemahan dalam menghadapi masalah. Masalah yang timbul itu merupakan hal yang sangat sulit diibaratkan seperti sebuah peluru yang datang dari segala penjuru arah. 

Dikalangan muda biasanya sering mendapatkan berbagai masalah yang sangat sepele dalam menjalaninya dan menurut saya sangat gampang, kenapa tidak ? karena masalah yang timbul pada masa remaja itu disebabkan oleh mereka sendiri setelah kita tau itu merupakan masalah yang diciptakan oleh kita sendiri, disaat itu pulalah kita menjadi banyak solusi untuk menyelesaikannya. Masalah dikalangan muda merupakan pembebelajaran bagi mereka agar terbiasa menjalani masalah, namun dimasa remaja, semua masalah selalu dikatan sepele maka dari itu masalah datang terus menerus dan bertumpuk banyak.

Dalam rumah yang indah terdapat tata letak yang nyaman namun ketika ada suatu yang salah tempat atau pun tanaman yang kurang tepat penanamanya akan berubah menjadi hal yang sangat kacau akan menimbulkan banyak komentar dan banyak kekurangan, namun hal tersebut akan menjadi sangat indah jika kita cepat tanggab mengerjakannya pasti akan lebih menambah nuansa keindahan. Walau sering terkadang menyepelekan hal tersebut.

Banyak masalah menimbulkan masalah dan masalah tersebut akan menjadi peluru yang tajam menyerang dengan cepatnya. Itu  semuanya karena kita selalu mendiamkannya bukan malah mengerjakannya atau pun menyelesaikannya.

 hanya ungkapan yang menimbulkan permasalahan yang tidak dibarengi dengan tindakan. Orang  yang mau bergerak dalam masalah itu adalah suatu yang sangat bahagia dalam kehidupan sebenarnya. 

Itu dia sebagaian dari tulisan yang menurut saya hanya sekedar jeritan tangan saya yang mudah-mudahhan menjadi pemikiran yang indah buat teman-teman semua. 

Ketika permasalahan yang nyata berasa didepan mata sudah seharusnya teman-teman melakukan tindakan agar permasalan itu tidak menjadi berlarut-larut, dan apa bila permasalahan itu terlalu dibiarkan dan dibiarkan berlarut-larut malah akan menjadi boomerang untuk anda sendiri.

Sekian dari jari saya terima kasih telah membuka jeritan jari saya ini.
Wasalam,,,,,,,,

0 komentar:

Posting Komentar