Rabu, 20 Maret 2013

GENSAN : kenapa dan mengapa

VIVAlife- Seksi, tak selamanya identik dengan wanita. Kaum pria juga banyak dipandang seksi oleh kaum hawa. Namun seperti apa, pria seksi di mata wanita?

Jika lelaki umumnya memandang wanita seksi karena bentuk tubuhnya, wanita justru sebaliknya. Mereka memandang lelaki seksi bukan semata karena fisik sempurna, paras tampan, atau bertubuh perkasa bak Rambo.

Keseksian pria, juga bisa ditafsirkan dari hal-hal bersifat non fisik. Bisa dilihat pula dari suaranya, atau cara dia bertanggung jawab pada keluarga.

Pandangan Psikologi

Menurut pemahaman psikolog dari Universitas Kristen Maranatha Bandung, Efnie Indrianie, beberapa wanita memang pada umumnya, memandang pria seksi tak semata karena fisik.

Hampir 80 persen wanita justru melihat keseksian pria dari kecerdasannya, dari caranya berkomunikasi yang bisa dideteksi melalui suaranya, juga dari kepiawaiannya membuat wanita merasa nyaman.
"Itu poin penting pertama. Jadi, penampilan pria yang oke belum tentu bisa menarik perhatian wanita," katanya saat dihubungi VIVAlife.

Poin kedua yang utama, lanjut Efnie, baru dilihat dari segi fisik sang pria. Dan hampir 75 persen wanita memandang bahwa pria itu seksi dari tinggi postur tubuhnya. Biasanya, pria dikatakan tinggi, jika memiliki ukuran tinggi badan di atas 170 cm.

"Kemudian, ada lagi yang memandang pria seksi dari segi bentuk tubuhnya, seperti perut yang sixpack, atletis, ya setidaknya, si pria memiliki postur tubuh proporsional. Biasanya, dua poin utama ini yang diutamakan," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar