Jumat, 18 Januari 2013

EMPAT GOLONGAN MAHASISWA



Hanya ada empat golongan mahasiswa yang berada di kampus.

1. (Mahasiswa luar biasa) Mahasiswa dengan kemampuan organisasi dan akademis yang menawan. Mahasiswa seperti ini adalah kategori luar biasa dan biasanya di segani oleh mahasiswa lainnya dan dijadikan referensi. Sebagain besar ini hanya terjadi di kala mahasiswa itu menyadari peran dan makna dia berada di sini.

2. (Mahasiswa biasa biasa saja) mahasiswa yang tidak mempunyai kemampuan organisasi, namun mempunyai nilai akademis tinggi. Mahasiswa jenis ini paling banyak ditemukan, sehingga disebut biasa karena mempunyai waktu lebih dan kesempatan lebih banyak untuk meraih prestasi. Dalam hal ini mahasiswa yang berada di golongan ini sering mendapatkan perhatian dari para pengelola kampus sebagai mahasiswa yang berprestasi namun tak terjarang juga menghalalkan segala cara agar meraih IP (indeks prestasi) yang tinggi dengan dalih akan mendapatkan beasiswa.

3. (Mahasiswa pelupa) mahasiswa dengan kemampuan oraganisasi menabjubkan, tetapi lupa akademis alias mempunyai nilai akademis cukup mengecewakan. Mahasiswa jenis ini adalah mahasiswa yang terlupa karena terlena oleh aktivitas yang begitu padatnya , mereka perlu diingatkan bahwa oraganisasi adalah nomor satu, dan akademis adalah hal yang utama. Mahasiswa yang satu ini suka berorganisasi namun sangat suka dengan permainan dunia. Bukan meraih IP yang tinggi tetapi lebih mengutamakan kebersamaan dan kemajuan yang menyebabkan mahasiswa ini menjadi pengabdi setia di kampus, dan jangan lupa juga mahasiswa yang termasuk dalam golongan ini bukannya bodoh namun sudah menyatakan malas seribu alasan untuk mencari IP yang tinggi.

4. (Mahasiswa merana) Mahasiswa yang tidak mempunyai kemapuan organisasi apalagi akademis yang membanggakan. Mahasiswa jenis ini harus bersiap siap di lupakan dan dianggap pepasiran di tengah kampus. Golongan ini termasuk kategori pemalas mereka masuk perguruan tinggi hanya untuk meraih aktualisasi diri dilingkungan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar