Rabu, 30 Januari 2013

Lidah, Tangan, Kaki, Mata, Telinga, ...



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nggak ada yang lurus kan?
Karena saya tahu, lidah yang kita miliki ini
tidak lurus, sebab tidak ada tulangnya. Jadi
saya sadar betul lidah ini sering salah
bertutur dan tidak tepat berucap.
Sebab saya sadar, tangan yang saya punya
ini tidak lurus, bengkok-bengkok meski
bertulang. Tapi justru karena tidak lurus
inilah, maka sering kali ada perbuatan,
perilaku yang salah diterjemahkan oleh
tangan ini.

Lantaran saya mengerti, dua kaki ini juga
tak lurus, walau tulangnya sangat kuat.
Justru karena saking kuatnya itu, kadang-
kadang bahkan teramat sering egois
melangkah, melenggang, tak pedulikan
keadaan orang lain. Sering angkuh tak sudi
digubris, kadang arogan enggan disapa,
sesekali menerjang-nerjang tanpa meminta
maaf.

Ketika saya selalu ingat, telinga, mata, dan
seluruh anggota tubuh saya tak satu pun
yang benar-benar lurus. Maka saya sadari
betul, sering mendengar, melihat, merasa,
banyak hal yang salah, tidak benar, tak
tepat, tak pada tempatnya, tak seharusnya,
nggak semestinya.

Sudah seharusnya saya memahami, hati ini
pun sering kali tak lurus, tak bersih, tak
lapang. Lantaran terlalu banyak dihinggapi
iri, dengki, amarah, ujub, riya, sum'ah,
kikir, dan semua jenis sampah hati.
Maka, karenanya, sebab itu, Mohonkan
maaf dan ampunan untuk saudaramu ini.

Sungguh, jauh di lubuk terdalam hati ini,
masih tersimpan semangat luar biasa untuk
terus memperbaiki segalanya
perbanyaklah intropexi diri bukan melihat
dari kekurangan orang lain tapi kelebihan
orang lainlah yg mampu memacu motivasi
diri..tanyakanlah pada stiap anggota
tubuhmu sudahkah cukup dlm
menjaganya....???????

semoga bermanfaat sebagai motivasi
kearah yg lebih baik dan met menjalankan
shalat dzuhur,makan siang dan rehat.....
tak lupa salam dan senyum santun ana
selalu.....^__^...

0 komentar:

Posting Komentar