Senin, 03 Desember 2012

6 cara bagi pengguna sepeda motor agar menjadi pengendara yang baik


Buat para mahasiswa atau saudara yang mempunyai sepeda motor, saya juga punya saran agar saudara menjadi orang yang terlepas dari kegalauan disaat saudara mengendarai speda motor.


1.    Pergunakan sepeda motor saudara secara cerdas
Sebagai pengendara sepeda motor yang baik, saudara harus melihat kondisi yang akan saudara tempuh dan perkirakan apa yang harus anda lakukan ketika mengendarai sepeda motor saudara, ketika saudara memiliki jarak tempuh yang jauh maka saudara harus memperhatikan kondisi sepeda motor saudara jangan menyepelekan medan tempuh saudara karena akan berakibat terhadap saudara sendiri.



2.    Cukup kenal dengan 3 atau 4 lokasi selama masih menjadi penerima kiriman (kampus, tempat nongkrong, kos-kosan, dan mesjid atau mushala).
Jangan suka menjadi orang yang sering jalan-jalan tapi cukup mencari tempat yang akan membuat saudara menjadi manusia yang bermanfaat, dan tidak membuang waktu.

3.    Jadilah pengendara yang baik, jangan membuat ulah (tidak pakai hlem, kebut-kebutan,)
Patuhilah peraturan lalu lintas yang telah diterapkan dan jangan pernah melanggar peraturan tersebut.



4.    Jangan pernah mengisi minyak sekaligus
Agar saudara terhindar dari yang namanya keborosan dalam menggunakan sepeda motor, cara ini membuat saudara merasa bosan dengan mengisi minyak penuh, dan akan berdampak tidak akan jalan jauh-jauh.

5.    Bagi cowok jangan pernah membawa wanita dan bagi cewek jangan pernah meminjamkan sepeda motor Saudara kepada lelaki atau pun pria.
Ini lah yang menjadi penyebab kehancuran dalam kehidupan dunia motor saudara. Bayangin sendiri aja ya, kenapa alasannya.

6.    dan pergunakan sprepat yang tepat dan tahan lama
agar terhindar dari keborosan gunakanlah sprepat yang kuat dan terpercaya.

Sekian lah pencerahan dari saya, lebih dan kurang saya ucapkan maaf.
Salam mahasiswa????


0 komentar:

Posting Komentar