Rabu, 26 Desember 2012

Gensan tahun baru


Tak terasa waktu berlalu dengan cepat dan ngak terlalu padat bagi mahasiswa psikologi unmuha.  Hidup ini rasanya sangat singkat dan waktu pun senantiasa berlari. Apa yang kau harapkan dari kehidupan ini? Kebahagian ataukah suatu keberhasilan dalam hidupmu ?. saya yakin teman-teman akan memilih kedua-duannya, namun apa teman-teman tau, bahwa dalam hidup ini hanya ada satu pilihan saja. 
Teman-teman tahu tidak banyak sekali kegagalan, kesedihan, kesulitan dan berbagai macam derita dalam ruang lingkup kehidupan ini. Semua itu akan membuat teman-teman menjadi kuat dan semakin bijaksana dalam meniti kehidupan, keberhasilan tak akan pernah datang menghampiri teman-teman dengan tiba-tiba tanpa adanya suatu perjuangan atau sebuah cerita yang teman-teman ukir. Perjuangan adalah suatu langkah yang sangat bearti dan jika teman-teman berhasil melewati semuanya, maka itulah yang dinamakan orang dengan  sebutan satu keberhasilan.
Ada kalanya kita jatuh dan terpuruk dalam lobang kegagalan saat mengapai keberhasilan itu sendiri. Kita pun merasa hidup ini teramat berat, bahkan tak jarang teman-teman tak sanggub untuk melangkahkan kaki kedepan. Teman-teman pasti pernah merasakan betapa tidak enaknya ketika teman-teman terjatuh, jika teman-teman tak tau rasanya, maka cobalah untuk mengerti dengan kehidupan ini. Melihat kegagalan orang lain adalah suatu pelajaran berharga agar kita mampu menjadi manusia yang sesungguhnya.
Sering kita merasa menjadi yang terbaik dan merasa puas dengan apa yang menurut pemikiran teman-teman hal itu sudah cukup dan berbangga hati. Namun benarkah begitu? ‘ ‘ ‘ ‘’ ‘, , , , , . sebenarya tidak, menurutku. Sebab hidup ini adalah perjalan panjang yang akan tetap kita lewati. Dan dalam melewati kehidupan itu, banyak jalan yang berliku. Keberhasilan itu pun pada akhirnya hanyalah sebuah tanda bahwa kita sanggub untuk melewatinya.
Jika teman-teman merasa gagal dalam hidup ini, maka jangan lah kegagalan itu membuatmu hancur. Karena pada saatnya teman-teman akan berdiri, bangkit, dan berlari. Percayalah hidup ini indah pada akhirnya. Mungkin hanya butuh waktu untuk menjawab dan melewatinya. 
Teman-teman pasti pernah melihat awan ataupun langit, apa pernah teman-teman melihat awan itu berhenti tanpa berjalan perlahan-lahan. Dan teman-teman seharusnya mempelajarinya dari kekokohan langit yang tak kan berdiam diri membiarkan teman-teman terjatuh begitu juga dengan mereka.  Karena ia kuat dan tangguh untuk mengahadapinya. Teman-teman tak usah mencari belas kasihan orang lain karena usaha teman-teman itu akan disaksikan oleh langit dan bumi.
Lintasilah kehidupan ini tanpa keluhan dan tangisan, pahamilah dan selalu memahami kemana kaki muakan melangkah. Disanalah teman-teman pada akhirnya akan mengeti bahwa langkah kaki mu adalah satu kekuatan bagi teman –teman sendiri. Jangan pernah ragu untuk mengapai apa yang ingin kau gapai, aku pun takkan ragu dengan teman-teman semua.
Lihatlah tahun akan segera berganti, songsonglah dia dengan senyuman meski luka mengeluti hidupmu, sekali lagi ingatlah untuk berharap dan terus berharap.

0 komentar:

Posting Komentar